Rabu, 11 September 2013

Emas catat lonjakan terbesar


 
Financeroll - Emas mengalami kenaikan terbaiknya dalam lebih dari tiga minggu terakhir akibat spekulasi bahwa pemimpin Uni Eropa mungkin akan mengambil tindakan yang lebih agresif untuk mengendalikan krisis zona tersebut.

Anggota Bank Sentral Eropa, Ewald Nowotny mengatakan bahwa mereka sedang berdiskusi tetang pemberian bantuan dana untuk sektor perbankan Spanyol. Hal tersebut akan memberi akses yang lebih luas lagi bagi Bank Sentral Eropa untuk memberikan bantuan tunai.
Emas telah turun 7,3 persen sejak 31 Januari seiring krisis Eropa yang semakin parah dan melambatkan laju pertumbuhan ekonomi global.
Kontrak emas berjangka untuk pengiriman Desember naik 2 persen menjadi 1.612,70 dolar per ounce di divisi Comex New York Mercantile, kenaikan terbesarnya sejak 29 Juni silam. Sementara perak berjangka untuk pengiriman September naik 2,4 persen menjadi 27,466 dolar per ounce, kenaikan terbesar sejak 3 Juli.
Masih di New York Mercantile Exchange, platinum berjangka untuk pengiriman Oktober naik 0,9 persen menjadi 1.399,40 dolar per ounce. palladium berjangka untuk pengiriman September naik 0,6 persen menjadi 565,25 dolar per ounce.


0 komentar:

Posting Komentar