Rabu, 11 September 2013

Jelang pertemuan bank sentral, emas terlihat melemah


Financeroll – Harga emas melemah pada sesi Selasa, di saat investor sangat mengantisipasi hasil rapat kebijakan Federal Reserve pada Rabu besok, di tengah spekulasi kemungkinan pelonggaran kebijakan lanjutan oleh bank sentral AS tersebut.

Pada perdgangan di divisi Comex, New York Mercantile Exchange, emas berjangka untuk pengiriman Oktober diperdagangkan di level $1.621,45 per ons pada awal perdagangan Eropa, atau turun 0,02%. Namun demikian, pasar masih cukup tenang menjelang pengumuman Fed mendatang, yang dapat menghasilkan implikasi besar bagi emas.
Investor telah menafsirkan tanda-tanda pertumbuhan ekonomi AS yang melambat sebagai kemungkinan bahwa Federal Reserve akan menerapkan langkah-langkah stimulus lanjutan untuk menopang pemulihan ekonomi.
Perdagangan emas dan dolar memang selalu berbanding terbalik, dan pembicaraan the Fed sedang mempertimbangkan pelonggaran kuantitatif dapat melemahkan investor greenback dan mendorong daya tarik logam mulia.
Para pelaku pasar juga amenantikan hasil pertemuan kebijakan Bank Sentral Eropa Kamis setelah presiden bank sentral Mario Draghi pekan lalu berjanji untuk melakukan apapun yang diperlukan untuk mempertahankan euro. Pernyataan tersebut memicu ekspektasi bahwa ECB siap umumkan langkah kebijakan baru untuk membendung krisis di zona euro.
Pada perdagangan lain di Comex, perak untuk pengiriman bulan September naik 0,14% ke level $28,072 per ons, sementara tembaga untuk pengiriman September naik 26% ke level $3,425 per pon.

0 komentar:

Posting Komentar