Rabu, 11 September 2013

Emas menguat, pasar berharap banyak pada bank sentral


Financeroll — Emas meski tidak begitu stabil, namun relatif menguat Senin, setelah diperdagangkan naik untuk ketiga sesi berturut-turut, karena para pedagang menantikan hasil pertemuan kebijakan moneter AS akhir pekan ini.

Emas untuk pengiriman Agustus naik dan diperdagangkan pada level $1.622,10 per ons di divisi Comex, New York Mercantile Exchange.
Para pejabat Federal Reserve AS akan melakukan pertemuan kebijakan Selasa dan Rabu, dengan harapan mereka mengumumkan stimulus moneter untuk mendukung ekonomi AS. ECB juga akan melangsungkan pertemuan kebijakan yang sama di pekan ini.
Kepala Eurogroup, Jean-Claude Juncker, dilaporkan akhir pekan lalu mengatakan anggota zona euro dan Bank Sentral Eropa (ECB) akan segera bertindak untuk menyelamatkan euro.
Para pelaku pasar berharap upaya stimulus di AS dan menyambut komentar tambahan untuk mendukung euro dan integritas blok euro. Meningkatnya optimisme terhadap tindakan untuk menjaga euro dan blok euro tetap utuh menopang emas di pekan lalu, mencatat kenaikan untuk hari ketiga hingga Jumat.
Pada perdagangan logam lainnya, perak pengiriman September naik 52 sen atau 1,9% ke level $28,02 per ons. Tembaga untuk pengiriman September turun kurang dari 1 sen, atau 0,2% menjadi $3,42 per pon.
Paladium September naik $8,85 atau 1,6% menjadi $580,70 per ons, sementara platinum untuk pengiriman Oktober turun 60 sen menjadi $1.407,60 per ons.

0 komentar:

Posting Komentar