Rabu, 11 September 2013

Emas tetap stabil, pengenduran kebijakan The Fed masih dinantikan


Financeroll - Emas stabil di atas kisaran 1.620 dolar per ounce jelang rapat kebijakan The Fed dan Bank Sentral Eropa yang diharap akan mengendurkan kebijakannya.

Data yang dirilis Jumat lalu menunjukkan perkembangan ekonomi AS yang melambat pada kuartal kedua. Tingkat konsumsi AS naik berkembangan paling lambat dalam setahun terakhir. hal ini menambah alasan bagi The Fed untuk menanggulangi krisisnya.
Ketidakpastian tentang adanya quantitative easing atau tidak dari The Fed membuat emas mengalami pergerakan naik-turun yang cukup tajam dalam dua bulan terakhir. namun beberapa ahli memprediksi bahwa The Fed akan tetap pada pendiriannya untuk tidak mengendurkan kebijakan.
Spot emas sedikit terkoreksi di 1.621,32 dolar per ounce setelah mengalami kenaikan mingguan sebesar 2,5 persen Jumat lalu. kenaikan mingguan tersebut merupakan yang terbesar dalam dua bulan terakhir.
Emas AS berjangka untuk pengiriman Agustus naik 0,2 persen menjadi 1.620,70 dolar per ounce. emas bergerak di kisaran 1.530 hingga 1.640 dolar per ounce dalam dua minggu terakhir.

0 komentar:

Posting Komentar