Selasa, 29 Desember 2015

Ozil menangkan Arsenal 2-0 atas Bournemouth

Jakarta (ANTARA News) - Gelandang timnas Jerman, Mesut Ozil, mencetak satu gol dan satu assist untuk mengantar Arsenal mengalahkan Bournemouth dengan skor 2-0 pada Liga Utama Inggris pekan ke-19 di Stadion Emirates, London, Senin waktu setempat.

Kemenangan ini membuat Arsenal untuk sementara menjadi pemuncak Liga Utama Inggris dengan 39 poin, selisih satu poin dengan Leicester yang baru akan berlaga melawan Manchester City pada Rabu lusa dini hari WIB.

Di lain pihak, kekalahan ini membuat Bournemouth turun ke peringkat 16 dengan 20 poin hasil dari lima kemenangan dan lima imbang dalam 19 kali pertandingan.

Pada jalannya laga, Arsenal sudah unggul 1-0 ketika Mesut Ozil melepaskan bola sepak pojok yang langsung disambut bek Gabriel Armando Paulista menjadi gol pada menit 27.

Gol tersebut menjadi yang pertama bagi Gabriel Armando sejak bergabung dengan Arsenal dari Villarreal awal musim ini.

Pada awal babak kedua Bournemouth mencoba menambah kekuatan di lini serang dengan memasukan penyerang sayap Junior Stanislas menggantikan Marc Pugh.

Namun bukannya menciptakan gol penyeimbang, Bournemouth justru kebobolan lagi melalui aksi Mesut Ozil yang menyontek bola dari sudut sempit setelah bekerja sama umpan "satu-dua" dengan penyerang Olivier Giroud.

The Gunners nyaris unggul 3-0 jika sepakan Oxlade-Chamberlain usai mendapatkan bola sodoran Walcott dari skema serangan balik tidak membentur mistar gawang Bournemouth pada menit 83.

Ozil sempat melakukan serangan balik menjelang laga usai, namun umpan silangnya gagal dimaksimalkan Walcott sehingga skor 2-0 kemenangan Arsenal bertahan hingga laga usai, demikian Skysports

Susunan pemain kedua tim.

Arsenal (4-2-3-1):
Cech; Bellerin, Mertesacker, Gabriel, Gibbs (Monreal); Chambers, Ramsey; Oxlade-Chamberlain (Alex Iwobi), Ozil, Walcott; Giroud (Joel Campbell).

Bournemouth (4-1-4-1): Boruc; Smith, Cook, Francis, Daniels; Surman; Ritchie, Gosling (Eunan O'Kane), Arter, Pugh (Stanislas); King (Glenn Murray).


Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2015

0 komentar:

Posting Komentar