Selasa, 29 Desember 2015

West Ham ke posisi tujuh setelah menang 2-1 atas Southampton

Jakarta (ANTARA News) - West Ham United meraih poin sempurna usai mengalahkan Southampton 2-1 pada Liga Utama Inggris pekan ke-19 di Stadion Boleyn Ground, London, Senin waktu setempat.

Tambahan tiga poin ini mengangkat posisi The Hammers ke peringkat tujuh klasemen Liga Utama Inggris dengan 29 poin. Adapun Southampton tertahan di peringkat 12 dengan  24 poin dari 19 pertandingan.

Pada jalannya laga, West Ham yang dilatih Slaven Bilic tertinggal 0-1 akibat gol bunuh diri Carl Jenkinson yang salah mengantisipasi umpan silang tajam ke mulut gawang yang dilepaskan gelandang Southampton, Dusan Tadic, pada menit 13.

Tertinggal satu gol, West Ham kemudian mengubah taktik dengan memasukan mantan penyerang Liverpool Andy Carrol untuk menggantikan Mauro Zarate dan memasukan Lanzini menggantikan Alex Song yang cedera di awal babak kedua.

West Ham berhasil menyamakan kedudukan di menit 69 ketika Michail Antonio menggiring bola ke dalam kotak penalti Southampton kemudian terjatuh, namun bola tetap masuk ke gawang The Saint yang dijaga Stekelenburg.

The Hammers menggandakan kedudukan menjadi 2-1 lewat aksi Andy Carroll yang menyambut bola pantulan dari sundulan Michail Antonio setelah mendapatkan umpan silang Antonio Valencia pada menit 79.

Pada 10 menit laga tersisa Southampton mencoba menyamakan kedudukan melalui aksi  Juanmi dan  Gaston Ramirez namun skor 2-1 untuk kemenangan West Ham bertahan hingga laga usai, demikian Skysports.

Susunan pemain kedua tim:

West Ham (4-2-3-1):
Adrian; Ogbonna, Tomkins, Collins, Jenkinson; Kouyate, Song (Manuel Lanzini); Zarate (Andy Carroll), Noble, Antonio; Valencia.

Southampton (4-2-3-1): Stekelenburg; Bertrand, Fonte, Van Dijk, Martina; Romeu, Wanyama; Davis, Mane ( Juanmi), Tadic ( Gaston Ramirez); Long.


Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2015

0 komentar:

Posting Komentar