Selasa, 22 September 2015

Costa dan Gabriel didakwa FA setelah perselisihan di Stamford Bridge

London (ANTARA News) - Penyerang Chelsea Diego Costa dan pemain Arsenal Gabriel keduanya didakwa oleh FA setelah insiden-insiden pada pertandingan "derby" Liga Utama Inggris di Stamford Bridge pada Sabtu.

FA mengatakan melalui situs resmi mereka bahwa Costa didakwa dengan tudingan "melakukan aksi kekerasan" setelah tayangan-tayangan ulang televisi memperlihatkan ia menangkap bek Arsenal Laurent Koscielny dengan tangannya pada insiden yang luput dari pengamatan wasit.

Bek Brasil Gabriel, yang diusir keluar lapangan setelah berseteru dengan Costa tidak lama setelah insiden itu, didakwa dengan "tindakan tidak pantas" menyusul kartu merah yang diterimanya.

Pemain internasional Spanyol Costa memiliki waktu sampai pukul 17.00 GMT pada Selasa untuk merespon dakwaan-dakwaan itu, sedangkan Gabriel memiliki waktu sampai 17.00 GMT pada Kamis untuk memberikan responnya.

Chelsea dan Arsenal juga didakwa oleh FA karena gagal mengendalikan para pemainnya.

Chelsea memenangi pertandingan itu dengan skor 2-0, di mana Arsenal mengakhiri pertandingan dengan sembilan pemain setelah Santi Cazorla juga diusir keluar lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua, setelah melakukan pelanggaran terhadap mantan gelandang Arsenal Cesc Fabregas.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger mengkritik Costa setelah pertandingan itu, dengan mengatakan "ia selalu terlibat dalam provokasi," demikian Reuters.

(H-RF)


Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2015

0 komentar:

Posting Komentar