Rabu, 04 April 2018

PT Equityworld Futures Samarinda : China mengutuk Amerika Serikat pada hari Rabu menentang proteksionisme AS

PT Equityworld Futures Samarinda – China mengutuk Amerika Serikat pada hari Rabu ketika pemerintahan Trump mendorong ke depan dengan rencana untuk menjatuhkan tarif pada sekitar $ 50 miliar produk industri dan hi-tech China, dan berjanji akan segera ada tindakan balasan dalam perselisihan perdagangan yang meningkat.

Jam pemerintahan AS sebelumnya mengungkapkan rincian mendetail sekitar 1.300 barang industri, transportasi, dan medis China yang dapat dikenai 25 persen bea masuk, mulai dari dioda pemancar cahaya hingga bahan kimia dan suku cadang mesin.

Langkah itu, yang ditandai secara luas bulan lalu, ditujukan untuk memaksa Beijing untuk mengatasi apa yang Washington katakan sebagai pencurian kekayaan intelektual AS dan transfer teknologi paksa dari perusahaan AS ke pesaing China, menuduh pejabat China menyangkal.

Kementerian Perdagangan China mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka akan segera mengambil langkah-langkah yang setara dengan intensitas dan skala terhadap barang-barang AS, dan duta besar Beijing untuk Organisasi Perdagangan Dunia, Zhang Xiangchen, mendesak para anggota untuk "bergabung dengan China dengan tegas menentang proteksionisme AS".


Baca:



Kementerian tidak mengungkapkan langkah penanggulangan khusus, tetapi para ekonom secara luas melihat impor kedelai, pesawat dan mesin AS sebagai target utama pembalasan.

Pertikaian perdagangan antara negara-negara ekonomi terbesar di dunia telah memicu kekhawatiran pasar bahwa mereka dapat berputar ke dalam perang dagang, menghancurkan pertumbuhan global.

Rasa ketidakpastian bertahan pada hari Rabu, dengan indeks MSCI terluas dari saham Asia Pasifik di luar Jepang berkedip antara wilayah positif dan negatif, meskipun saham China naik di tengah harapan bahwa langkah-langkah terakhir akan dipermudah setelah negosiasi.

Daftar tarif dari kantor Perwakilan Perdagangan AS Robert Lighthizer mengikuti pengenaan tarif China senilai $ 3 miliar buah AS, kacang, daging babi dan anggur untuk memprotes tarif baja dan aluminium baru AS yang dikenakan bulan lalu oleh Trump.

Publikasi daftar memulai komentar publik dan periode konsultasi diharapkan berlangsung sekitar dua bulan.

Sumber Reuters di edit oleh PT Equityworld Futures Samarinda

0 komentar:

Posting Komentar