Kamis, 19 April 2018

PT Equityworld Futures Samarinda : Saham-saham sumber daya reli karena lonjakan minyak, obligasi menderita

PT Equityworld Futures Samarinda – Saham sumber daya sedang dalam gejolak di Asia pada Kamis karena harga minyak mencapai ketinggian yang tidak terlihat sejak akhir 2014, meskipun dorongan potensial untuk inflasi global juga menekan aset pendapatan tetap.

Minyak mentah Brent berjangka naik 34 sen dalam perdagangan awal menjadi $ 73,82 per barel, menambah lonjakan 2,7 persen semalam. Minyak mentah AS naik 30 sen menjadi $ 68,77.

Gelombang datang pada laporan Reuters bahwa harga baru OPEC hawk Arab Saudi akan senang untuk minyak mentah naik menjadi $ 80 atau bahkan $ 100, tanda Riyadh tidak akan mencari perubahan pada kesepakatan pemotongan pasokan meskipun target asli perjanjian itu terlihat.

"Saudi dan rekan-rekan mereka di OPEC membutuhkan minyak lebih tinggi untuk posisi fiskal mereka dan Kerajaan berada pada program reformasi yang berani dan mahal," kata Greg McKenna, kepala strategi pasar di CFD dan FX provider AxiTrader.

Baca: PT Equityworld Samarinda : Di Singapura Robot merakit bingkai kursi IKEA
"Jadi, mereka mungkin terus memeras lemon selagi mereka punya kesempatan dan tangan."

Lompatan dalam minyak dikombinasikan dengan kekhawatiran bahwa sanksi terhadap Rusia dapat menekan pasokan komoditas lain untuk menyalakan api di bawah seluruh sektor. Harga aluminium mencapai tertinggi sejak 2011, alumina menyentuh puncak tertinggi dan nikel melonjak paling dalam 6-1 / 2 tahun.

Peningkatan tersebut, jika berkelanjutan, dapat memicu tekanan inflasi dan investor yang lindung nilai dengan menjual obligasi pemerintah.

Imbal hasil Obligasi dua tahun AS naik ke level yang terakhir dikunjungi pada tahun 2008 sebesar 2,43 persen sementara imbal hasil 10 tahun melonjak 6 basis poin menjadi 2,87 persen.

Saham sumber daya adalah pemenang besar yang mendorong indeks utama Australia naik 0,6 persen. Nikkei Jepang naik 0,4 persen, dipimpin oleh kenaikan 1,8 persen pada saham bahan dasar.

Indeks MSCI yang terluas dari saham Asia Pasifik di luar Jepang bertambah 0,15 persen, sedangkan futures E-Mini untuk S & P 500 naik 0,1 persen.

Wall Street juga telah melihat keuntungan besar dalam indeks energi dan industri, meskipun itu diimbangi oleh kelembutan di sektor-sektor seperti barang kebutuhan pokok dan keuangan.

Penurunan 7,5 persen IBM adalah hambatan terbesar pada S & P setelah margin laba kuartalan perusahaan teknologi ini merindukan target Wall Street.

Dow berakhir turun 0,16 persen, sedangkan S & P 500 naik 0,08 persen dan Nasdaq 0,19 persen.

Di pasar mata uang, dolar AS masih sangat terbatas dengan indeks datar di 89.623. Itu adalah fraksi yang lebih kuat pada yen di 107,33 yen, tetapi masih jauh dari puncak baru-baru ini di 107,78.

Euro melayang di $ 1,2379, setelah berkurang dari puncak minggu di $ 1,2413.

Dolar Kanada mencapai terendah satu minggu setelah Bank of Canada terdengar lebih dovish dari yang diharapkan, mengatakan tidak tahu kapan atau bagaimana agresif itu akan perlu di pengetatan untuk menjaga inflasi di cek.

Sterling lebih lembut di $ 1,4205 setelah pembacaan yang mengejutkan jinak pada inflasi memimpin pasar untuk mempertimbangkan kembali kemungkinan laju kenaikan suku bunga masa depan dari Bank of England.

Data di Selandia Baru pada hari Kamis menunjukkan inflasi tahunan telah melambat menjadi hanya 1,1 persen pada kuartal pertama, menggarisbawahi ekspektasi bahwa suku bunga akan tetap berada pada rekor terendah untuk beberapa bulan mendatang.

Sumber Reuters di edit oleh PT Equityworld Futures Samarinda

0 komentar:

Posting Komentar