Rabu, 18 April 2018

PT Equityworld Futures Samarinda : Harga Emas Turun Lebih Rendah Terkait Dollar Yang Lebih Kuat

PT Equityworld Futures Samarinda – Harga emas beringsut lebih rendah pada hari Rabu terbebani oleh kenaikan dolar dan meningkatkan risk appetite yang mengurangi permintaan safe haven untuk emas batangan.

Emas berjangka untuk pengiriman Juni di divisi Comex New York Mercantile Exchange turun $ 1,70 sen atau 0,13% menjadi $ 1,347.90 per troy ounce pada 04:33 AM ET (08:33 GMT).

Indeks dolar AS, yang mengukur kekuatan greenback terhadap sekeranjang enam mata uang utama, naik 0,17% menjadi 89,37. Dolar yang lebih kuat membuat komoditas denominasi dolar, termasuk emas, lebih mahal bagi pemegang mata uang lainnya.

Risk appetite kembali ke pasar karena kekhawatiran atas gesekan perdagangan antara AS dan China dan ketegangan di Timur Tengah mereda.

Sentimen pasar yang kuat mengurangi permintaan safe haven untuk emas, yang sering dicari oleh investor sebagai penyimpan nilai selama masa gejolak pasar dan ketegangan politik.


PT Equityworld Futures Samarinda : Harga Emas Turun Lebih Rendah Terkait Dollar Yang Lebih Kuat


Logam mulia juga ditahan di cek oleh prospek suku bunga yang lebih tinggi. Baca : PT Equityworld Samarinda : Saham dunia berada pada posisi tertinggi empat minggu

Data ekonomi AS baru-baru ini dan penutur Federal Reserve terus menunjukkan dua atau tiga kenaikan suku bunga tahun ini, negatif untuk emas sebagai logam mulia, yang tidak membayar bunga, berjuang untuk bersaing dengan aset yang menghasilkan imbal hasil ketika harga naik.

Dalam perdagangan logam mulia lainnya, perak berjangka naik 0,32% menjadi $ 16,84 per troy ounce, sementara platinum futures naik 0,69% diperdagangkan pada $ 946,50.

Di antara logam dasar, tembaga berjangka ditambahkan pada 1,02% hingga diperdagangkan pada $ 3,112 per pon.


Sumber Reuters di edit oleh PT Equityworld Futures Samarinda

0 komentar:

Posting Komentar