Rabu, 02 Maret 2016

Everton taklukkan Villa 3-1

Jakarta (ANTARA News) - Klub papan tengah Everton sukses menaklukkan tuan rumah Aston Villa 3-1 dalam pertandingan Liga Utama Inggris pekan 28 di Villa Park, Selasa (Rabu dinihari WIB).

Meskipun bermain di kandang Villa, Everton mampu membungkam pendukung tuan rumah dengan gol cepat Ramiro Funes Mori ketika pertandingan baru berlangsung lima menit.

Umpan silang Kevin Mirallas yang bermula dari tendangan pojok, diselesaikan dengan baik oleh Ramiro Funes Mori dengan sundulan dan bola mendarat di tengah atas gawang Aston Villa.

Villa sempat mencoba membalas gol lewat Jordan Ayew pada menit 14, namun masih berhasil diblok pemain belakang Everton, sebelum kemudian pada menit 23 Idrissa Gueye mengalami nasib sama.

Setelah beberapa kali upanya gagal, Villa justru kembali kebobolan. Tendangan kaki kanan Aaron Lennon mampu menambah keunggulan Everton menjadi 2-0 pada menit 30, memanfaatkan umpan Mirallas.

Kedudukan 2-0 untuk tim tamu berlangsung hingga babak pertama usai, dengan beberapa peluang dari kedua kubu gagal menambah gol.

Pada babak kedua, Everton justru semakin menjadi, melalui Romelu Lukaku mereka memperkuat keunggulannya menjadi 3-0 pada menit 60, lagi-lagi didahului dengan umpan silang yang kali ini datang dari Ramiro Funes Mori.

Setelah serangkaian kegagalan dalam upayanya memperkecil ketertinggalan, di antaranya melalui Ashley Westwood, Villa akhirnya hanya mampu membalas satu gol lewat Rudy Gestede di akhir babak kedua.

Satu-satunya gol Villa pada menit 79 itu tercipta berkat umpan silang Jordan Veretout, kekuatan baru yang masuk menit 70 menggantikan Ashley Westwood yang cedera.

Dengan hasil itu, Everton beranjak ke peringkat 10 klasemen Liga Utama Inggris dari posisi 12, dengan perolehan poin 38, sedangkan Villa terjebak di dasar klasemen dengan poin hanya 16, demikian mengutip laman resmi Premier League.
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2016

0 komentar:

Posting Komentar