Kamis, 03 Maret 2016

Mainz permalukan Muenchen 2-1 di Allianz Arena

Muenchen (ANTARA News) - Tim tamu FSV Mainz sukses mempermalukan juara bertahan Bayern Muenchen di hadapan publiknya sendiri dengan memenangi pertandingan pekan ke-24 Bundesliga Jerman yang berkedudukan akhir 2-1 di Allianz Arena, Kamis dini hari WIB.

Hasil tersebut memang tak mengubah posisi kedua tim, Mainz tetap berada di peringkat lima klasemen dengan koleksi 39 poin, demikian juga Muenchen (62) yang masih kokoh di puncak klasemen.

Namun. tim besutan Martin Schmidt itu sukses memberikan kekalahan kedua bagi Muenchen sepanjang musim ini, setelah terakhir kali mereka menelan kekalahan saat menghadapi Borussia Moenchengladbach, Desember 2015 lalu.

Meski didera serangan sejak bola bergulir dalam laga tersebut, Mainz justru mencetak gol lebih dulu lewat Jairo Sampeiro pada menit 26 memanfaatkan umpan silang dari Giulio Donati.

Bola kiriman Donati tersebut dibiarkan berlalu oleh Yunus Malli karena mengetahui Sampeiro berdiri di tiang jauh dan siap menyambar bola.

Muenchen banyak menciptakan serangan dan juga peluang, namun lini depan mereka sangat tumpul kali ini, sebab sepanjang laga hanya menemui sasaran enam kali dari 16 percobaan tembakan yang mereka lepaskan.

Tim yang diakhir musim ini bakal berpisah dengan pelatihnya, Josep Guardiola, itu baru bisa menyamakan kedudukan pada menit 64 saat tendangan jarak jauh Arjen Robben tak mampu dijangkau penjaga gawang Loris Karius.

Gol tersebut sedikit mengangkat mental tuan rumah, namun upaya mereka merebut keunggulan tak kunjung berhasil.

Justru pada menit 86, mereka kembali dikejutkan oleh gol spektakuler pemain pengganti Jhon Cordoba yang mengembalikan keunggulan untuk tim tamu.

Cordoba yang baru masuk pada menit 60 menggantikan Malli, dengan tenang menerima umpan panjang dari lini tengah Mainz dan menaklukkan penjaga gawang Manuel Neuer sekaligus membungkam publik Allianz Arena.

Robert Lewandowski hampir menyamakan kedudukan saat melepaskan tendangan jarak dekat yang berhasil dihalau dengan tegas oleh bek Leon Balogun demi menjaga keunggulan timnya, yang berakhir memenangi laga dengan skor 2-1 atas Muenchen.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Bundesliga.

Bayern Muenchen (4-1-4-1): Manuel Neuer (PG); Rafinha, Medhi Benatia, David Alaba, Juan Bernat; Arturo Vidal; Arjen Robben, Kingsley Coman (Thomas Mueller), Thiago Alcantara (Douglas Costa), Franck Ribery; Robert Lewandowski
Pelatih: Josep Guardiola

FSV Mainz
(5-4-1): Loris Karius (PG); Giulio Donati (Daniel Brosinski), Leon Balogun, Alexander Hack, Niko Bungert (Danny Latza), Gaetan Bussmann; Christian Clemens, Julian Baugartlinger, Fabian Frei, Jairo Samperio; Yunus Malli (Jhon Cordoba)
Pelatih: Martin Schmidt.
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2016

0 komentar:

Posting Komentar