Jumat, 18 Maret 2016

Hujan kartu merah, Braga tekuk Fenerbahce 4-1

Braga, Portugal (ANTARA News) - Sporting Braga berhasil menekuk wakil turki, Fenerbahce, dengan skor 4-1 dalam laga kedua putaran 16 besar Liga Europa di Estadio Municipal de Braga, Portugal, Jumat pagi WIB.

Kemenangan tersebut membalikkan skor agregat, menjadi 4-2 untuk Braga, dan mengantarkan wakil Portugal itu melaju ke babak perempat final.

Wasit Ivan Bebek mengeluarkan sedikitnya tiga kartu merah untuk para pemain Fenerbahce, yakni Mehmet Topal, Alper Potuk dan Volkan Sen.

Braga membuka keunggulan pada menit 11 lewat gol dari Ahmed Hassan yang menyelesaikan umpan terobosan Nikola Vukcevic dengan dingin.

Skor 1-0 untuk Braga bertahan hingga turun minum, namun tiga menit memasuki babak kedua Fenerbahce menyamakan kedudukan melalui Potuk yang dengan sigap menyambar bola liar hasil tandukan Robin van Persie yang sempat mengenai pundak pemain belakang Willy Boly.

Kartu merah pertama untuk Fenerbahce diberikan kepada Topal pada menit 66, setelah dianggap secara sengaja menyentuh bola dengan tangan di area terlarang saat berusaha menghalangi dadanya dari bola. Bebek memberikan kartu kuning kedua untuk Topal sekaligus menunjuk titik putih.

Josue yang menjadi algojo dengan sukses melepaskan tendangan mendatar yang tak terjangkau penjaga gawang Volkan Demirel pada menit 69, setelah laga sempat tertunda lama akibat gelombang protes para pemain Fenerbahce.

Lima menit usai gol tersebut, Braga mencetak gol ketiganya lewat Nikola Stojiljkovic yang berhasil melepaskan tendangan voli menyambut bola kiriman Pedro Santos.

Braga kian memperbesar keunggulan mereka menjadi 4-1 lewat gol dari Rafa yang melakukan aksi individual tusukan dari sayap dan mengakhirinya dengan mengolongkan bola di antara selangkangan Demirel.

Menit 86, kartu merah kedua untuk Fenerbahce muncul, diberikan untuk pelanggaran keras yang dilakukan Potuk terhadap Santos. 

Pada menit 90+7, Bebek mengeluarkan kartu merah ketiganya yang merupakan gabungan dari dua kartu kuning beruntun untuk Sen yang melakukan gestur tepuk tangan terhadap wasit saat dijatuhi kartu kuning pertama diberikan.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut seturut laman resmi UEFA.

Sporting Braga (4-4-2): Matheus Magalhaes (PG); Baiano, Andre Pinto, Willy Boly, Marcelo Goiano; Josue, Mauro, Nikola Vukcevic (Pedro Santos), Rafa; Ahmed Hassan, Nikola Stojiljkovic (Filipe Augusto)
Pelatih: Paulo Fonseca

Fenerbahce (4-3-3): Volkan Demirel (PG); Senar Ozbayrakli, Simon Kjaer, Bruno Alves, Caner Erkin; Souza, Mehmet Topal, Diego (Michal Kadlec); Nani (Volkan Sen), Robin van Persie, Alper Potuk
Pelatih: Vitor Pereira
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2016

0 komentar:

Posting Komentar