Selasa, 29 Maret 2016

Usai ikut prosesi Semana Santa, ratusan pemudik balik ke Kupang

Larantuka, Flores Timur (ANTARA News) - Ratusan pemudik yang berlibur dan mengikuti prosesi Semana Santa di Larantuka, kembali bertolak ke Kupang dan sekitarnya.

"Diperkirakan ada 600an pemudik yang hari ini kembali ke Kupang menggunakan kapal feri KMP. Inerie III dari Larantuka ke Kupang," kata General Manejer PT. Angkutan, Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Kupang, Arnoldus Jansen kepada Antara di Kupang.

ASDP Cabang Kupang sendiri menurunkan dua buah kapal feri untuk mengangkut para pemudik yang hari ini bertolak ke Kupang.

Dua kapal Penyeberangan tersebut adalah KMP. Inerie III dan KMP. Ile Mandiri yang telah berangkat pada pukul 11.30 wita dengan mengangkut beberapa penumpaang serta sejumlah kendaraan roda empat.

Sementara itu, KMP. Inerie III sendiri baru mulai bertolak pada pukul 12.30 wita dari pelabuhan Feri Waibalun menuju pelabuhan Penyeberangan Bolok Kupang.

Pantauan Antara, akibat jumlah pemudik yang membeludak, sejumlah penumpang terpaksa tidur di pojok-pojok dan di bawah tangga.

Bahkan di lorong-lorong jalan dipenuhi dengan penumpang yang mencari tempat yang nyaman agar bisa beristirahat.

"Kapal kemungkinan tiba di Kupang sekitar jam 01.00 wita," lanjut Arnold.

Ia juga menambahkan, pihaknya tidak menyangka jumlah penumpang akan sebanyak itu, padahal pada Minggu (27/3) kemarin sudah ada kapal gratis dari pemda yang mengangkut kurang lebih 900an penumpang.

"Tetapi ternyata hari ini membludak. Oleh karena itu kita siapkan dua kapal," tuturnya.


Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2016

0 komentar:

Posting Komentar